Galeri Undangan

10 Goa Menakjubkan di Dunia



Gua Harrison - Karibia


Harrison’s Cave
Image source
Gua Harrison dikatakan salah satu keajaiban dunia karena keindahan yang luar biasa dari formasi stalaktit dan stalagmit. Ditemukan di pulau Karibia Barbados, itu gua hanya dalam dunia di mana air mengalir ditemukan bersama dengan formasi seperti warna kristal. Dibentuk oleh erosi air melalui batuan kapur, gua ini penuh dengan ruang besar, danau, sungai dan air terjun. Seperti yang Anda lihat dalam gambar, mereka indah di luar imajinasi.

Gua Phong Nha - Vietnam

Phong Nha Cave
Image source
Gua Phong Nha adalah gua terbesar dan paling indah di Vietnam dan UNESCO menetapkannya situs Warisan Dunia. Gua dengan panjang 7.729 m, berisi 14 grottos, dengan Sungai Bawah Tanah 13.969 m,  penuh dengan stalaktit dan stalagmit berlimpah. Sungai ini memiliki pasir terluas dan tercantik, banyak mengandung formasi batuan yang mempesona di dunia.

Gua Waitomo Glowworm - New Zealand


Waitomo Glowworm Cave Cathedral
Image source
Waitomo Glowworm Cave []
Image source
Terletak di North Island Selandia Baru, disebut luminosa Arachnocampa yang hanya ditemukan di Selandia Baru, jadi pasti patut dikunjungi jika Anda pernah berlibur di sana. Sekitar ukuran nyamuk rata-rata, tergantung larvas glowworms ini memancarkan cahaya terang untuk menarik berdoa terhadap diri mereka sendiri. Yang menarik adalah bahwa lapar larvas dikatakan bersinar terang daripada satu dengan perut terisi. Ribuan larvas bersinar memberikan panorama langit pada malam hari. Lampu biru yang sebenarnya merupakan reaksi kimia yang terjadi di dalam sebuah kapsul khusus dalam formasi tail. Batu kapur di dalam gua dikatakan terbentuk ketika wilayah itu masih di bawah laut sekitar 30 juta tahun yang lalu.

Gua Crystals - Mexico


2179434501_254080b449_o
Image source
Ini adalah rumah dari kristal terbesar di dunia terdapat di Chihuahua, Meksiko. Ini adalah daerah tapal kuda berbentuk rongga di batuan kapur yang lebar 10 meter dan 30 meter panjang dan berisi kristal raksasa selenite bahkan 36 kaki panjang, 4 m dengan diameter dan berat 55 ton. Gunung Naica itu penuh dengan gipsum anhidrit suhu tinggi selama aktivitas vulkanik yang terjadi jutaan tahun yang lalu. magma yang memanaskan air bawah tanah melarutkan semua mineral dan pendinginan terbentuk kristal gipsum selanite besar selama bertahun-tahun.
.

Gua Ali Sadr - Iran


alisadr-cave1001 []
Image source
2473985081_e476850a48_o
Image source
Gua Ali Sadr terletak sekitar 100 kilometer utara Hamadan, Iran barat dan merupakan salah satu gua yang paling indah di dunia. 70 juta tahun, danau yang dalam dan formasi stalaktit menggantung dari atap gua dalam berbagai warna ganda keindahannya. Mengambil bentuk kembang kol, jarum dan payung, dalam warna-warna cerah merah, ungu, coklat, hijau dan biru, ini formasi di lantai gua memberikan tampilan yang eksotis. Dikatakan bahwa Ali-Sadr adalah gua berperahu pesiar hanya dengan air sehingga jelas bahwa kita bisa melihat ke kedalaman 5 meter bahkan dalam cahaya redup.

Gua Eisriesenwelt - Austia


top cave
Image source
cave []
Image source

Eisriesenwelt adalah gua es batu kapur alam yang terletak di Werfen, Austria. Terletak di Pegunungan Tennengebirga dekat Salzburg, gua membentang ke 42 km dan merupakan gua es terbesar di dunia.

Gua Lechuguilla - Mexico


Lechuguilla_Cave_Pearlsian_Gulf []
Image source
Gua terpanjang kelima di dunia, Gua Lechuguilla ini terletak di Taman Nasional Goa Carlsbad, New Mexico. Hal ini paling terkenal tidak biasa seperti speleothems langka, formasi langka dengan jumlah besar gipsum dan simpanan belerang berwarna kuning jeruk, dan kondisi murni. Namun akses ke gua tersebut hanya terbatas pada para peneliti ilmiah disetujui, survei dan tim eksplorasi bukan berlibur!

Crystal Cave - California AS

Sequoia National Park []
Image source

Taman Nasional Sequoia, di negara bagian AS California merupakan rumah dari 240 gua dikenal. Gua Crystal adalah gua marmer yang merupakan taman kedua-terpanjang di atas 3,4 mil. Hal ini di wilayah Hutan Giant, antara pintu masuk Mountain Ash dari taman dan Giant Forest. gua suhu konstan 9 ° C (48 ° F), dan hanya dapat diakses oleh turis.

Yellow Dragon Cave

yellow cave china []
Image source
furong-cave
Image source


Gua Yellow Dragon ini terletak di belakang bukit Xixialing di zona wisata Danau Barat di Hangzhou City.Sebenarnya adalah sebuah halaman dengan adegan-adegan alami buatan setengah-setengah. Hal ini sederhana namun sangat elegan dengan berbagai jenis bambu seperti bambu putih, ungu bambu, bambu hijau dengan titik-titik emas, bambu persegi dan sebagainya.

Gua Velebit - Croatia

velebit cave []
Image source

Gunung Velebit adalah rumah dari sejumlah gua bernama JAMA Lukina, Slovacka JAMA, Velebita dan Meduza. Gua ini memiliki beberapa tetes di bawah tanah terbesar di dunia vertikal spektakuler, di kaki JAMA Lukina ada kolam. Dan sungai memiliki koloni terbesar lintah bawah tanah.

Sumber: travelet.com






add post | Wahoha

0 komentar:

Post a Comment



 

eFBez Copyright © 2010