Galeri Undangan

Erta Ale "Pintu Gerbang ke Neraka"



Erta-Ale-Ethiopia-lake-7
Erta Ale adalah gunung active basaltic shield volcano di Region Afar di Ethiopia timur laut. Ini adalah gunung berapi yang paling aktif di Ethiopia. Erta Ale 613 meter (2.011 kaki) tinggi, dengan satu atau kadang-kadang dua danau lava aktif, salah satu dari hanya lima di dunia, di puncak. danau lava ini kadang-kadang meluap di sisi selatan Erta Ale. [1] Hal ini penting karena menjadi danau lava terpanjang yang ada, hadir sejak tahun-tahun awal abad kedua puluh (1906). Hal ini terletak di Depresi Afar, wilayah gurun badlandish mencakup perbatasan dengan Eritrea, dan gunung itu sendiri dikelilingi sepenuhnya oleh daerah di bawah permukaan laut, menjadikannya salah satu gunung berapi terendah di dunia.
Erta-Ale-Ethiopia-lake-1
Letusan besar terakhir Erta Ale adalah pada tanggal 25 September 2005, yang menewaskan 250 ternak dan memaksa ribuan penduduk terdekat untuk melarikan diri. aktifitas aliran lava Tambahan berlangsung pada bulan Agustus 2007. Tidak banyak yang diketahui tentang Erta Ale, sebagai daerah sekitarnya adalah beberapa dari yang terburuk di bumi dan Danakils asli tidak ramah.
Erta-Ale-Ethiopia-lake-2
Nama gunung berarti "gunung merokok" dalam bahasa Afar setempat dan pit selatan yang dikenal secara lokal sebagai "pintu gerbang ke neraka". Baru-baru ini telah dipetakan oleh tim dari BBC dengan menggunakan teknik laser tiga dimensi. Jenis gunung berapi sangat langka dan memiliki suhu panas searingly. Untuk alasan laser digunakan, karena memiliki kemampuan untuk memetakan permukaan apapun.
Baca selanjutnya wikipedia dan sverop .
Erta-Ale-Ethiopia-lake-3
Erta-Ale-Ethiopia-lake-4
Erta-Ale-Ethiopia-lake-6
Erta-Ale-Ethiopia-lake-8
Erta-Ale-Ethiopia-lake-10
Erta-Ale-Ethiopia-lake-12
Erta-Ale-Ethiopia-lake-13
Erta-Ale-Ethiopia-lake-15
Erta-Ale-Ethiopia-lake-17
Erta-Ale-Ethiopia-lake-19
Erta-Ale-Ethiopia-lake-20
Erta-Ale-Ethiopia-lake-23
Erta-Ale-Ethiopia-lake-27
Erta-Ale-Ethiopia-lake-21
Erta-Ale-Ethiopia-lake-22
Erta-Ale-Ethiopia-lake-25
Erta-Ale-Ethiopia-lake-26
Photos source : volcanosdiscovery






add post | Wahoha

0 komentar:

Post a Comment



 

eFBez Copyright © 2010