Galeri Undangan

7 Tipe Pria Yang Harus Dihindari



 img
dok. Thinkstock

Perut Anda bergejolak dan jantung Anda berdegup kencang saat melihat si dia. Namun apakah ia pria yang tepat untuk menjadi pendamping hidup?

Berikut beberapa tipe pria yang harus Anda hindari saat memilih calon suami.

1. Si anak mama
Memiliki hubungan yang baik dengan keluarga bukanlah hal yang salah. Namun saat hubungan itu terlalu 'fanatik', justru akan menjadi bumerang bagi kehidupan rumah tangga kelak.

Bayangkan saja jika suami sama sekali tak mau mendengarkan saran dan kritik Anda. Satu-satunya yang ia percaya adalah ibu atau orang tua serta saudara kandungnya saja. Peran Anda sebagai pasangan hidup seakan tidak bermakna baginya. Hal tersebut pasti akan menjadi sumber pertengkaran di kemudian hari.

2. Si Pelupa keluarga

Pria yang suka melupakan keluarga juga bukan calon suami yang baik. Jika ia bisa menelantarkan ibu, ayah serta keluarga yang sedarah, maka bukan tak mungkin ia juga bisa menelantarkan istrinya kelak.

3. Si pemuja mantan

Pria yang masih 'terobsesi' dengan cinta di masa lalunya bisa jadi memang masih mencintai mantannya tersebut. Walau berulang kali ia mengatakan telah melupakan sang mantan, namun secara tidak sadar ia selalu membandingkan diri Anda dengan seseorang di masa lalunya. Hal ini akan membuat Anda merasa tidak dihargai, sehingga akan menjadi sumber pertengkaran.

4. Si Pendendam

Sebaiknya Anda berhati-hati juga pada pria yang selalu mengungkapkan kebencian terhadap para mantannya. Kebencian berlebihan terhadap mantan bisa berarti ia masih memendam perasaan cinta. Ia tak rela hubungannya dengan mantan berakhir sehinggal timbul kebencian yang mendalam.

Alasan lain adalah ia tak pernah menghormati sang mantan pacar. Alasan ini lebih parah, karena bisa jadi pria tipe ini memang tak bisa menghargai orang lain kecuali dirinya sendiri.

5. Si tukang mengeluh
Tak pernah puas memang sifat dasar manusia. Namun ketika ketidakpuasan itu kemudian dijadikan alasan untuk menyalahkan orang lain, hal itu justru akan menjadi duri dalam hubungan. Banyangkan jika pasangan Anda mengeluh tiada henti tentang kehidupannya, dan mulai menyalahkan Anda akan segala hal buruk yang terjadi pada dirinya. Rumah tangga akan terasa bagai 'neraka'.

6. Si pecandu alkohol atau psikotropika
Saat remaja dulu, 'badboy' selalu menjadi impian tiap gadis. Namun seiring berjalannya waktu, sikap dan sifat badboy tak lagi memenuhi kriteria suami idaman. Para badboy seakan 'berjalan di tempat'. Tingkat kedewasaan mereka tak lagi setara dengan wanita dewasa. Apalagi ketika mereka tak bisa meninggalkan kebiasaan buruknya seperti mabuk alkohol atau psikotropika.

Jika suami tak bisa menjadi contoh yang baik bagi istri serta anak-anaknya, maka pernikahan tak akan berjalan sesuai harapan, alias berantakan.

7. Si pemalas
Saat berkeluarga nanti, otomatis pria menjadi tulang punggung keluarga yang utama. Jika seorang pria tidak memiliki daya juang, tak mau berusaha juga pemalas, maka ia tak akan bisa menjadi tulang punggung keluarga yang baik. Malah ia justru akan menjadi benalu dalam rumah tangga.

Sumber: wolipop






add post | Wahoha

0 komentar:

Post a Comment



 

eFBez Copyright © 2010