Galeri Undangan

Inilah Sepatu Emas, Perak dan Perunggu Piala Dunia 2010



Sang sepatu emas. Pemain yang diprediksi akan mendapatkan penghargaan tersebut tahun ini masih berkutat di dua nama, yakni Gonzalo Higuain (Argentina), David Villa (Spanyol).

Sepatu Emas menjadi salah satu penghargaan paling bergengsi dalam ajang Piala Dunia. Semua pemain depan punya keinginan yang sama untuk memiliki piala tersebut.

Ketiga sepatu ini dipajang di Jabulani Center, Johannesburg. Pihak panitia menjamin tidak akan ada pencurian seperti apa yang terjadi di markas FIFA, di mana tujuh replika piala dunia digondol maling.

Penghargaan sepatu perak diberikan pada pencetak gol kedua terbanyak. Dalam ajang Piala Dunia 2006 di Jerman, peraih award ini adalah Hernan Crespo (Argentina).

Ini adalah sepatu perunggu, bagi pencetak gol ketiga terbanyak. Persaingan ketat antar pemain membuat penghargaan ini juga cukup bergengsi.

Pemain legendaris Portugal Eusebio dan Jerman Gerd Mueller adalah mantan peraih sepatu emas pada eranya masing-masing. Kini, Mueller menjagokan Lionel Messi (Argentina), sementara Eusebio mendukung Gonzalo Higuain (Argentina) dan David Villa (Spanyol).


Sumber: detikFoto






add post | Wahoha

0 komentar:

Post a Comment



 

eFBez Copyright © 2010