Galeri Undangan

Cara Membagi Waktu Antara Kerja & Teman



img
Dok. Thinkstock


Menjalani rutinitas yang padat terkadang Anda tidak punya waktu untuk menjalani kehidupan pribadi, misalnya berkumpul bersama teman. Bagaimana caranya agar hal tersebut bisa tetap terealisasi, walaupun waktu begitu sempit?

Konsisten

Anda harus konsisten untuk menyediakan waktu dengan orang terdekat. Sediakan waktu khusus satu hari setiap bulan untuk bercengkrama dengan teman. Misalnya weekend.

Kualitas bukan kuantitas semata

Pertemanan yang kuat adalah saat anda merasa didengarkan, diterima apa adanya, berharga, dan saling mengerti saat bertemu. Hindari pembicaraan tentang aktivitas pekerjaan atau kekasih. Ungkapkan mimpi Anda, maka teman Anda
akan mendukung begitu juga sebaliknya. Kenanglah masa kecil Anda dengan teman Anda atau hal-hal yang mengejutkan agar hubungan pertemanan Anda tetap berkualitas.

Sadari perubahan
Harus disadari bahwa Anda tidak bisa berharap teman adalah orang yang sama seperti tiga tahun lalu atau waktu Anda masih sama-sama sekolah dulu. Terkadang karena kesalahpahaman timbul konflik. Anda harus menyadari pertemanan tidak perlu memaksa. Jika perbedaan sifatnya begitu tajam, beri waktu Anda dan teman untuk saling menjauh dan melihat dari kejauhan. Jika Anda melihat masih ada kesempatan untuk
memperbaiki hubungan, jangan lelah untuk memulai dari awal. Konflik itu bisa dijadikan bahan introspeksi dan mengenal teman lebih dalam lagi.

Meluangkan waktu untuk bisa 'hang out' bersama teman bermanfaat juga untuk mengurangi stres. Selain itu, mempunyai banyak teman dan tetap menjalin hubungan baik dengan mereka akan meningkatkan 'networking' yang berpengaruh pada karir Anda juga.

Via: wolipop






add post | Wahoha

1 komentar:

Miss G said...

yang penting sama ngerti aja :p

Post a Comment



 

eFBez Copyright © 2010