Galeri Undangan

Tips: Cara Mengatasi Rasa Kantuk di Tempat Kerja



img
Dok. Thinkstock

Rasa kantuk seringkali hadir saat harus bekerja di kantor. Minuman yang mengandung kafein biasanya menjadi obat untuk penghilang rasa kantuk tersebut. Namun minum kopi mengakibatkan Anda menjadi ketergantungan.

Selain itu minum kopi yang terlalu banyak tidak baik untuk kesehatan. Lebih baik ikuti cara berikut agar mata tetap melek saat harus bekerja.


1. Istirahatkan mata

Berlama-lama di depan komputer membuat mata menjadi lelah. Dengan mengalihkan pandangan dari komputer membuat mata menjadi lebih rileks. Anda bisa membaca majalah, menutup mata sejenak atau melihat pemandangan di luar jendela.

2. Ruangan yang terang

Ruang kerja dengan lampu yang redup menjadi salah satu pemicu kelelahan. Ruangan yang terang akan mengurangi rasa kantuk
dan bisa bekerja lebih seksama. Jika perlu, tambahkan lampu meja di atas meja kerja Anda.

3. Cemilan sehat
Cemilan sehat dapat meningkatkan energi lebih lama. Kacang-kacangan, yoghurt dan buah bisa mengusir kantuk dan dapat meningkatkan konsentrasi.

4. Air mineral
Dehidrasi bisa menimbulkan kelelahan dan rasa pegal. Oleh sebab itu, sesibuk apapun Anda jangan lupa untuk minum air mineral. Sediakan tempat minum yang cukup besar untuk memudahkan Anda mengisi ulang minuman.

5. Olahraga
Olahraga berdampak positif untuk meningkatkan stamina dan mengurangi kelelahan di siang hari dibanding mengonsumsi obat. Olahraga secara teratur juga meningkatkan kualitas tidur, sehingga saat bangun pada pagi hari bisa terasa lebih segar.  

Via wolipo.com 






add post | Wahoha

1 komentar:

Free Consultant said...

kalau aku sih pasang stereo headphones denger music favorite aja

Post a Comment



 

eFBez Copyright © 2010