Galeri Undangan

Pemukiman Terapung Selama Berabad-abad



Ketika kita mendengar tentang permukiman terapung maka hal pertama apa yang paling kita akan berpikir tentang akan beberapa desain futuristik sesuatu hal yang mengambang kita telah pernah lihat atau mirip. Sangat kecil jumlah dari kita tahu bahwa permukiman mengambang tidak menempati sesuatu apa imajinasi manusia modern saja. Ada banyak bukti tentang pemukiman mengambang yang cukup populer di kalangan orang bahkan di masa lalu dan fakta bahwa ada beberapa yang masih ada cukup mengagumkan.
1
Beberapa permukiman tersebut dapat ditemukan mengambang di Danau Titicaca di Peru. Sebenarnya ada beberapa lusinan mereka dan hal yang lebih aneh adalah bahwa beberapa pulau-pulau mengambang dihuni oleh orang-orang yang hidup dengan cara yang sangat mirip dengan kehidupan nenek moyang mereka lakukan selama ratusan tahun.
2
Pulau-pulau terapung yang dibuat oleh orang-orang Uros pada zaman Inca. Kepulauan ini dihuni oleh suku Uros dan mereka tinggal di sana bahkan di saat ini. Mereka tidak pernah memutuskan untuk pindah ke tempat yang padat dan mereka terus menempuh cara hidup tradisional selama ratusan tahun.
5
Kepulauan terbuat dari lapisan dari alang-alang tortora dan pemukiman-pemukiman penduduk mengambang secara hati-hati mempertahankan pulau mereka dengan mengganti bahan lama dari pulau yang dibangun dengan yang baru yang mereka kumpulkan di tepi danau. Hanya beberapa pemukiman-pemukiman yang diperbolehkan untuk dikunjungi oleh wisatawan karena upaya untuk mencegah interaksi antara orang-orang suku Uros dan orang-orang modern untuk menjaga adat dan tradisi mereka tidak berubah.
6
7
8
9
4
3
10
11
12
Images source : jennifrog






add post | Wahoha

0 komentar:

Post a Comment



 

eFBez Copyright © 2010