Galeri Undangan

10 Binatang Aneh hanya di Antartika



Makhluk ini panjang 19 inci mungkin berselaput, kata para ilmuwan. Hewan misterius ini ditemukan terapung 7.218 meter di bawah permukaan air di Laut Ross Antartika selatan.


Laba-laba laut 9,8 inci yang ditemukan di Laut Ross di Antartika selatan. Suhu dingin, beberapa predator, dan tingginya tingkat oksigen dalam air laut dapat menjelaskan ukuran raksasa mereka, Don Robertson Selandia Baru Nasional Institut Penelitian Air dan Atmosfer mengatakan kepada Associated Press.

Mereka menyebutnya Octopus Antartika dan itu ditandai sebagai spesies gurita 18 yang pernah ditemukan. Gurita ini ditemukan di kedalaman 3.280 kaki.

Suatu jenis bintang laut yang unik, yang terlihat seperti karung, mengukur 24 inci panjang ditemukan oleh Selandia Baru Nasional Institut Penelitian Air dan Atmosfer pada tanggal 15 Februari 2008.

Ini adalah spesies benar-benar baru. Ukurannya 2,5 inci  hingga 39 inci

Stareater, juga ditemukan pada tahun 2008. Ikan ini memiliki kulit yang sangat lembut yang rusak. Ikan menghasilkan cahaya merah dan memikat mangsanya ke arah itu. Setelah mangsa berada dalam jarak pukul, itu, gigi tajam seperti jarum dan melengkung tidak memberikan kesempatan kedua untuk itu. ikan ini bisa tumbuh sampai ukuran sebesar 8,3 inci.

Ini adalah jenis baru daggertooth,  ikan ini memiliki mata biru safir bersama dengan mulut berisi gigi melengkung panjang untuk melumpuhkan mangsa, clamping down dan menarik kembali ke air mata melalui dan melumpuhkan tulang belakang korban.

Spesies ini disebut ampipoda dan pertama kali ditemukan pada tahun 2004 oleh kapal penelitian Tangaroa Antartika. Crustacea ini terlihat seperti udang dan dikumpulkan dari kedalaman 985 meter dari lokasi yang sama di tahun 2008.

Mereka menyebutnya babi laut dan menyatakannya genus teripang (holothurians). Teripang merupakan bagian dari kelompok hewan laut yang menghuni dasar laut, bintang laut, siput laut, karang, kima, spons, dan landak.

Foto High-powered kamera bintang laut atau bintang laut dari genus Labediaster (kiri atas) yang dikelilingi oleh bintang mengular pada 492 kaki gunung bawah laut (150 meter) di bawah permukaan Laut Ross Antartika.
Source: National Geographic






add post | Wahoha

0 komentar:

Post a Comment



 

eFBez Copyright © 2010