Galeri Undangan

Modem Lokal Pertama, Harga Terjangkau




Rabu, 7 Juli 2010 | 16:26 WIB
 
Wellcomm W118g, 
modem lokal pertama di Indonesia.
JAKARTA, KOMPAS.com - Kebutuhan akses internet oleh masyarakat yang kian meningkat tampaknya membuat beberapa produsen peripheral menyiapkan perangkat modem. Peluang ini juga dilirik oleh produsen aksesori demi melihat tingginya permintaan. adalah Wellcomm yang selama ini kita kenal sebagai pemasok aksesori produk ponsel, membuka bisnis penjualan modem.
Produk yang dirilis menggunakan brand Wellcomm dengan seri W118G. Perilisan modem in sekaligus menetapkan W118G sebagai modem dengan brand lokal pertama di Indonesia. Untuk memberikan daya tarik, Wellcomm menggaet Telkomsel untuk menawarkan paket bundling.
Secara teknis modem yang kompatibel dengan berbagai sistem operasi (Windows Vista, XP, 7, Linus, dan Mac) ini mudah diseting. Pengguna tinggal melakukan plug and play sebelum mengaktifkan modem. Selanjutnya pengguna dapat menggunakan jaringan kecepatan tinggi (HSDPA). Seterusnya bila tak terhubung ke jaringan 3,5G, modem akan menyesuaikan dengan kapabilitas jaringan yang tersedia hingga minimal GPRS.
Sedangkan bagi pemilik komputer Mac, Anda memerlukan sedikit tambahan cara. Yaitu menunggu sampai muncul ikon CD-ROM di layar.Lantas lakukan klik ganda, Anda akan diantarkan untuk mengikuti langkah selanjutnya.
Telkomsel sendiri menawarkan paket Telkomsel Flash. Dengan paket ini, pengguna bisa mengontrol penggunaan khususnya bagi pelanggan kartu prabayar (simPATI dan kartuAS) agar tak bobol dengan menggunakan time based rate. Sedangkan bila memakai volume based rate, Telkomsel memberikan kuota sampai 300 MB per bulan (untuk masa penggunaan sampai enam bulan).
Keberanian Wellcomm menawarkan produk modem ditunjang oleh layanan dari outlet-nya yang telah menyebar sampai 100 buah di seluruh Indonesia dan menjalin kerjasama dengan toko buku Gramedia.Wellcomm sendiri membidik pasar ibu rumah tangga, anak muda, dan kalangan mahasiswa sebagai pembeli. Ini lantaran harga yang ditawarkan tergolong murah, yaitu Rp 499.000,-
Dalam tempo satu minggu setelah dirilis pada bulan silam, modem W118G tandas sampai 2.500 unit. Andre Djohan, Vice President Marketing Wellcomm Pratama Ritelindo yakin, bahwa sejumlah 10.000 unit yang disediakan akan menyusul sukses pendahulunya. (ANDRA/FORSEL)

Via KOMPAS.COM






add post | Wahoha

0 komentar:

Post a Comment



 

eFBez Copyright © 2010