Galeri Undangan

Trik Menjadikan Perabot Perak Seperti Baru Lagi



img
 Perak
 
Menjelang lebaran, selain berbelanja pakaian baru, banyak orang yang membersihkan rumahnya. Mulai dari mencuci tirai, menyedot debu, hingga mengkilapkan perabot rumah tangga. Kali ini kita akan membahas bagaimana membuat perabot rumah tangga yang terbuat dari perak kembali bersinar.

Perak adalah salah satu logam mulia yang membutuhkan perlakuan ekstra untuk merawatnya agar terlihat tetap bersinar. Meskipun tidak selembut emas, logam ini mudah tergores. Membiarkannya terkena udara saja bisa membuatnya teroksidasi dan akhirnya rusak.

Oleh karena itu, sangat penting untuk merawat perak agar tetap bersinar sehingga membuat tampilan rumah Anda terlihat lebih menarik. Berikut langkah-langkah membersihkan perak, seperti dikutip dari ehow.

Membersihkan Perabot Perak dengan Baking Soda:
1. Campurkan baking soda dengan air hingga rata. Rasio campuran air dengan baking soda adalah 50:50,
2. Oleskan campuran tersebut pada perabot perak dengan menggunakan kain bersih yang lembut. Oleskan ke seluruh bagian perak,
3. Bersihkan perabot perak dengan air hangat sambil digosok dengan kain bersih yang lembut hingga semua campuran air dan baking soda lepas.

Membersihkan Perabot Perak dengan Pasta Gigi:
1. Gunakan pasta gigi putih. Bukan yang berbentuk jel,
2. Oleskan pasta gigi pada perabot perak hingga menyeluruh,
3. Bersihkan pasta gigi dengan air hangat dan kain bersih yang lembut,
4. Keringkan perabot perak dengan kain bersih lembut yang berbeda dengan kain yang digunakan untuk membersihkan perabot perak dari pasta gigi. (af1/af1)

Via: wolipop.com 






add post | Wahoha

0 komentar:

Post a Comment



 

eFBez Copyright © 2010