Galeri Undangan

Gara-gara Hoax Facebook 'Tewaskan' Seorang Gadis




Facebook (ist)

Kehilangan ponsel sering berujung pada bermacam kerugian. Seperti yang terjadi pada Tahlia Wedge-McCabe, yang membuat sedih seluruh keluarga karena dinyatakan meninggal dunia dalam sebuah hoax atau kabar palsu di Facebook.

Padahal sesungguhnya, gadis remaja ini dalam keadaan bugar. Kabar dia meninggal menyeruak setelah ponsel milik Tahlia sempat hilang saat pesta di pantai. Rupanya, sang maling mengutak-atik Facebook Tahlia yang bisa diakses langsung dari ponsel itu.

Bermaksud untuk iseng, dia menyebar pesan via akun Facebook Tahlia yang bunyinya, "RIP Tahlia, kami akan merindukanmu". Jelas saja postingan ini bikin geger orang-orang dekat Tahlia, yang tinggal di Queensland, Australia.

Tidak hanya lewat Facebook saja, keisengan si maling juga merambah SMS. Dia mengirim SMS pada keluarga dan teman-teman Tahlia dengan pesan bahwa Tahlia telah tewas di pantai.

Saat kehilangan ponsel itu, nomor Tahlia kadang dinonaktifkan oleh sang maling sehingga keluarga tidak bisa mengkonfirmasi keberadaannya. Banyak yang percaya Tahlia sungguh tewas.

Akun Facebooknya pun lantas dipenuhi pesan bernada bela sungkawa. Dalam sejam saja, lebih dari 50 pesan duka diposting di wall Tahlia.

"Saya tidak mengerti mengapa seseorang melakukan hal seperti ini," tukas Tahlia, seperti detikINET kutip dari Ninemsn, Rabu (24/11/2010).

Tahlia menyatakan, ia menemukan kembali ponselnya tersebut. Jadi besar kemungkinan, berita palsu itu disebar oleh orang atau teman yang berniat iseng pada Tahlia. Hanya saja, keisengan macam ini memang keterlaluan. ( fyk / eno )

Sumber: detikinet.com






add post | Wahoha

0 komentar:

Post a Comment



 

eFBez Copyright © 2010