Galeri Undangan

Danau Garam Urmia di Iran



Danau Urmia adalah danau garam di Iran barat laut, dekat Turki. Danau itu adalah antara provinsi Azerbaijan Timur dan Barat Azerbaijan, barat bagian selatan Laut Kaspia berbentuk serupa. Ini adalah danau terbesar di Timur Tengah, dan danau garam yang terbesar ketiga di Bumi, dengan luas permukaan sekitar 5.200 km ² (2.000 mil ²), 140 km (87 mil) panjang, 55 km (34 mil) lebarnya, dan 16 m (52 kaki) kedalaman.
Salah satu awal menyebutkan Danau Urmia adalah dari catatan Asiria dari abad ke-9 SM. Berikut dari catatan Shalmaneser III (pemerintahan 858-824 SM) dua nama (nama tempat atau suku) dari Parsuwash dan matai disebutkan di wilayah Danau Urmia. Hal ini tidak sepenuhnya jelas apa identitas nama-nama dan nama pribadi berikutnya dan "raja". Tapi matai adalah Median Iran dan bahasa nama "Parsuwash" cocok sempurna dengan sebutan Parsa Persia Lama-seorang Achaemenid etno-linguistik terkenal. Berdasarkan garis besar sejarah tertentu bagaimana dan kapan rakyat Iran berimigrasi ke Dataran Tinggi Iran di beberapa gelombang sepanjang rute yang berbeda, bahasa Persia Kuno-nenek moyang Persia Modern awalnya dituturkan oleh rakyat / dari "Parsuwash" yang menetap di Iran Plateau kadang-kadang dalam 1 milenium awal dan akhirnya pindah ke dalam wilayah di mana sejarah mulai Akhemenid ca. 600 SM.
Danau yang ditandai oleh lebih dari seratus pulau kecil berbatu, yang titik persinggahan di migrasi dari berbagai jenis kehidupan burung liar (termasuk flamingo, pelikan, spoonbills, Ibises, bangau, shelducks, avocets, panggung, dan burung camar). Pulau terbesar kedua, Kaboudi, adalah tempat pemakaman Hulagu Khan, cucu dari Jenghis Khan dan sacker Baghdad.
Berdasarkan tingkat salinitas yang tinggi, danau tidak mempertahankan spesies ikan. Meskipun demikian, Danau Urmia dianggap sebagai salah satu habitat alam terbesar Artemia, yang berfungsi sebagai sumber makanan bagi burung migran seperti flamingo. Sebagian besar daerah danau dianggap sebagai taman nasional.
Danau Urmia telah menyusut untuk waktu yang lama, dengan tingkat penguapan tahunan 0,6 m untuk 1m (24-39 inci). Danau itu garam dianggap memiliki efek kesehatan, terutama sebagai obat untuk rematik. Urmia Danau termasuk UNESCO Biosphere Reserve.






add post | Wahoha

0 komentar:

Post a Comment



 

eFBez Copyright © 2010