Galeri Undangan

3 Terapi Sederhana Kurangi Stress di Kantor



 img
Dok. Thinkstock

Kerjaan menumpuk, atasan marah-marah, klien yang menyebalkan dan masih banyak lagi problema yang terjadi di kantor. Semua itu membuat Anda stres. Bagaimana menghilangkannya saat itu juga?

Cobalah latihan sederhana ini. Yang Anda butuhkan hanya sebuah perasaan tenang. Berikut latihan yang bisa Anda lakukan di meja kerja Anda.

Fokus pada harmoni


image source
Ambil napas dalam-dalam, keluarkan napas secara perlahan dan fokus pada kata 'harmoni'. Pejamkan mata Anda, berulang-ulang pikirkan kata 'harmoni'. Ketika berada dalam keadaan harmoni atau tenteram, kita lebih merasa damai dengan diri kita maupun terhadap dunia luar dalam waktu bersamaan. Stres pun akan ikut lenyap.

Pikirkan warna pink

eventful365 image
Tutup mata dan pusatkan pikiran Anda pada warna mawar. Warna merah muda tersebut akan membawa Anda ke dalam alam kedamaian yang indah. Pikirkan lebih dalam pada warna ini. Atur napas Anda, bayangkan diri Anda berselimut mawar. Fokuslah lebih dalam lagi pada warna hangat ini. Terapi ini akan memiliki efek yang luar biasa untuk menenangkan diri.

Cahaya lilin

sprucefir image
Cahaya lilin akan membantu Anda untuk lebih merasa tenang. Nyalakan lilin aromaterapi untuk membuat Anda rileks. Namun jika tidak tersedia di meja kerja Anda. Anda bisa membayangkan cahaya lilin pada pikiran Anda, ulangi kata-kata 'api' untuk membuat Anda fokus. Konsentrasi pada lilin tersebut hingga Anda merasa lebih tenang. Terapi ini mungkin membutuhkan sedikit latihan, namun akan efektif jika dilakukan.

Sumber: wolipop






add post | Wahoha

0 komentar:

Post a Comment



 

eFBez Copyright © 2010