Galeri Undangan

Pria Lebih Terpuruk Saat Putus Cinta



 
 Image MySpace

Ketika suatu hubungan tidak berjalan dengan baik, sepasang kekasih memutuskan untuk berpisah dan menjalani hidupnya masing-masing. Mungkin banyak orang yang lebih bersimpati terhadap wanita. Namun sebuah penelitian dari Wake Forest University dan Florida State University, menemukan bahwa pria justru lebih
banyak membutuhkan simpati dan dukungan moril.

Penelitian yang ada di Jurnal Kesehatan dan Perilaku Sosial, meneliti 1000 orang yang melibatkan jenis kelamin pria dan wanita yang berkisar antara usia 18-23 tahun. Hasil penelitian menunjukkan bahwa retaknya hubungan mempengaruhi seseorang dengan dampak yang lebih serius.

Saat wanita gagal dalam percintaan, ia akan lari ke teman-teman dekatnya dan mencari kenyamanan serta dukungan. Sedangkan pria cenderung menyepi dan mengasingkan diri, hal ini justru memperparah keadaan mereka.

Menurut salah satu sosiolog yang ikut meneliti, Malenie Bartley menyatakan bahwa wanita cenderung memiliki hubungan yang luas dengan teman dan keluarga.  Sedangkan pria cenderung tidak menceritakan masalah mereka terhadap teman, hal itu membuat laki-laki merasa terisolasi.

Wanita bertindak lebih 'sosial', membuka hati mereka kepada teman dan kerabat untuk membantu menyembuhkan lukanya. Sedangkan pria biasanya meratapi kesedihannya sendiri dan mencari hiburan melalui narkotika dan alkohol untuk mengatasi rasa terpuruknya.

Via: wolipop






add post | Wahoha

0 komentar:

Post a Comment



 

eFBez Copyright © 2010