Galeri Undangan

Alasan Mengapa Pria Sulit Minta Maaf




img

Jika selama ini Anda berpikir bahwa pria sulit untuk meminta maaf, ternyata hal tersebut benar adanya. Sebuah penelitian dari Kanada telah membuktikannya.

Seperti yang dikutip dari geniusbeauty, para ilmuwan di Kanada telah melakukan penelitian untuk mengetahui kemampuan pengakuan rasa bersalah antara wanita dengan pria. Ternyata dari hasil peneltian yang ditulis pada jurnal science ditemukan bahwa adanya perbedaan yang signifikan antara pria dan wanita saat meminta maaf.

Penelitian tersebut melibatkan 66 sukarelawan (33 pria dan 33 wanita). Selama dua minggu, para peneliti mencatat emosi sukarelawan yang berkaitan dengan hubungan mereka dengan orang lain.

Dalam hasil penelitian, para ahli menemukan bahwa kemungkinan pria meminta maaf dan mengakui kesalahannya saat terlibat konflik adalah sangat kecil. Sedangkan wanita meminta maaf 35 persen lebih sering daripada pria.

Di sisi lain, penelitian tersebut juga menemukan bahwa saat berargumen wanita lebih sering 30 persen menggunakan kata kasar dibandingkan pria. Para penulis penelitian juga menemukan, pria memiliki kekebalan yang lebih tinggi terhadap penghinaan, reaksi mereka lebih tenang daripada wanita. Jelas hal tersebut berbanding terbalik dengan wanita yang mudah tersinggung dan menangis.

Para peneliti menekankan bahwa perbedaan utama dalam pengakuan bersalah antara pria dan wanita bisa terlihat dalam hubungan yang sedang mereka jalin. Wanita lebih berpikir secara emosional dan takut menyakiti perasaan pasangan mereka, sehingga lebih sering meminta maaf. Sedangkan pria lebih rasional dan butuh penjelasan yang logis mengapa mereka harus meminta maaf.

via: wolipop.com






add post | Wahoha

0 komentar:

Post a Comment



 

eFBez Copyright © 2010