Galeri Undangan

Kenapa Wanita Mudah Marah ?



http://1.bp.blogspot.com/_w6RQq5nYJGU/SbZUfbP_7UI/AAAAAAAAAvI/PPL0I_h2vr8/s400/angry+girl.jpg
Emosi wanita meledak-ledak di pagi hari ternyata ada alasannya. Menurut penelitian, jika seorang wanita kurang tidur, maka emosinya menjadi sulit dikontrol.

Kurang tidur ternyata berdampak besar pada kesehatan wanita. Namun menurut survey, wanita lebih sering mengalami gangguan di waktu tidurnya dibandingkan pria.

Sebuah penelitian dilakukan di Universitas Duke, Durham, Carolina Utara, Amerika Serikat. Mereka melakukan survey terhadap 210 orang wanita dan pria yang sehat. Menurut penelitian, 40 persen dari peserta survey mengalami gangguan dalam tidurnya.

Namun dari angka 40 persen tersebut, yang paling banyak adalah peserta survey berjenis kelamin wanita. Dalam penelitian itu juga disebutkan bahwa, wanita yang mengalami gangguan pada tidurnya, atau harus menunggu lebih dari 30 menit untuk terlelap akan mengalami bermacam gangguan.

Gangguan tadi adalah meningkatnya jumlah fibrinogen dalam tubuh yang dapat mengakibatkan stroke. Selain itu kurangnya waktu tidur pada wanita juga dapat mengakibatkan pembuluh darah menipis sehingga mudah pecah.

Wanita-wanita yang memiliki jam tidur yang kurang akan mudah merasa depresi, sikap permusuhan juga rasa marah. Itulah alasan mengapa mood wanita sering terganggu di pagi hari.

Dari penelitian yang dikutip dari Daily Mail, wanita memang memiliki kebutuhan waktu tidur yang lebih panjang dari pria. Dan risiko-risiko tadi hanya dialami oleh wanita. Sedangkan kurangnya waktu tidur pada pria ternyata tak berpengaruh banyak pada kesehatannya.

Via: wolipop






add post | Wahoha

0 komentar:

Post a Comment



 

eFBez Copyright © 2010